(space for blogger banner)

A Mother of Two Lovely Daughter.

One Lovely Son

Falling in love with a delicious

cake and cookie


And still learning to make one


Just like U ......

============


ORDER MY CAKE :

RINI's CAKE SHOP

0812 182 6940

============











NCC

Dapur Bunda

Joy Of Baking

Wilton

Atecousa

About Bread

CakeCentral

BakeDecorateCelebrate

Cake Connection

Debby Browns

Lindy Smith

Kraft Foods

Cadbury

CookiesbyDesign

Cooking Conversion


============




Yummy

Cake Miracle

From Anne Kitchen

Bunda Yuli Corner

Rita's Kitchen

Uceu Home Made

Dapur Enaknya Yenny

Gift From the Kitchen - Rita

Kedai Hamburg - M'Retno

Keisha Mom Kitchen

M a k i Kitchen


============



C R E D I T S

Layout: Sheila Lawson
Brushes
Image
Image Host
Blogskins



KUNJUNGAN KE..

Free Counter
Free Counter


Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

Monday, December 18, 2006

Kursus Euy...

Wuih.... panas deh hati ini waktu jalan2 ke tempat Jenk Anne en find out kalo dia ikutan kursus di ChezLely dengan harga sangggggaatttt murrrrah. Maklum deh emak2, ga bisa denger kata murah.

Kalo di runut2, selama ini gw dah kursus dimana ajah ya....

1. Antonius

Ini dah luaaammaa bangeddd. Tempatnya di (kalo ga salah) aula Gereja Antonius. Sekitar taon 1995 an. Gw ngikut ma temen kantor nya nyokap, tapi gw ngambil kursus cake decorating. Waktu itu sih bahasanya "Garneren"

Weleh..weleh, kalo dipikir2 keren juga ya gw. Baru lulus SMA, langsung ikutan kursus. Jadi yg namanya Wilton, Spuit, Lazy Susan, BC, sampe toko ACC, toko Ani, toko Wahab, tuh gw dah ga aneh lagi waktu itu (sombong.com). Setelah lulus tikat dasar, ngelanjutin tingkat intermediate. Ceritanya bikin kue pengantin. Namun apa daya karena kudu ngelanjutin kuliah, jadi terpaksa kutinggalkan (hu...hu....). Later, I found out that peralatan "aneh" yg gw trima waktu naek tingkat tuh ternyata buat decor yg namanya fondant


2. Dharmaputra

Kursusnya taon 2002 (soale dah berbuntut), gara2 langganan Tabloid Aura en liat jadwal kursus Dharmaputra. Pertama kursus, coklat praline. Yang ngajar dari Kelston yang katanya dah 20 tahunan di Collata. Gw bersyukur banged pernah kursus ini, secara gw akhirnya sempet jualan praline en laku berattt. En.. sampe sekarang gw blom nemuin tuh tandingan resep yg lebih enak dari resep belio. Kedua, gw ngikut kursus Ice cake. Yang ngajar langsung Bu Dharmaputranya. Duh... kok gw ga cucok ya diajar ma dia. Nguantuukk. Hasilnya menurut gw juga biasa ajah.

3. Toko Mira

Dalam rangka mengisi kekosongan waktu setelah di"rumahkan", gw ikutan kursus di Mira (yg tokonya ga sengaja gw temuin).
Kursus Pertama yang gw ikutin di sini, mh.... lupa apa ya ?? kayanya cake potong deh, Yang ngajar sih gw inget soale belio yg ngajar praline di Dharmaputra (namanya lupa euy..).
Trus yg Kedua gw kursus ice cake (lagi.....). Tapi di kursus ini gw kenal yg namanya Blow Torch (nama ini baru gw tau setelah join milis)

3. NCC

Baru berapa bulan join milis ini, gw langsung ikutan kursus. Pertama, Kursus Cake Internasional di Titan. Trus, yang Kedua Aneka Cheesecake di Titan juga. Ketiga, di Markas NCC-Matraman, Kue Kering. Yang keempat, Fondant Cake decorating

Eniwei... masih banyak lagi kursus yang pengen gw ikutin. Sempet nyesel juga kenapa dulu ga jadi ambil sekolah kejuruan trus kuliah di Akademi perhotelan.

Labels:


| The cook whisphered out at 4:41 PM |

0 Comments:

Post a Comment

<< Home